Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

CaraSehat - Selain memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut dan nikmat ternyata buah pepaya memiliki manfaat dan kegunaan untuk kesehatan tubuh. Seperti yang kita sudah bahas pada artikel sebelumnya yaitu Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan, ternyata pepaya juga mempunyai manfaat yang lainnya. Buah pepaya sangat mudah sekali untuk didapat, anda dapat menanamnya sendiri atau anda bisa membelinya langsung di pasar atau toko buah dengan harga yang terjangkau. Disini akan dibahas mengenai apa-apa saja manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan.

Ilustrasi buah Pepaya

Berikut adalah beberapa Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan tubuh :

1. Untuk Diet
Buah memliki jumlah kalori yang rendah akan tetapi memiliki kadar gizi yang sangat tinggi sehingga sangat cocok sebagai makanan saat diet. Baca Artikel Diet Cepat dan Alami Dengan Buah Pepaya

2. Penyembuh Luka
Kulit pepaya dapat membantu dalam penyembuhan luka pada kulit atau cedera sehingga anda dapat memanfaatkan hal tersebut. Caranya cukup mudah, tinggal oleskan kulit pepaya pada kulit yang luka atau cidera.

3. Kesehatan Rambut
Menurut penelitian dengan memakan buah pepaya secara teratur dapat membantu pertumbuhan rambut serta bisa mengendalikan munculnya ketombe pada rambut dan kulit kepala. Tentu saja kulit kepala dan rambut sehat menjadi dambaan semua orang dan itu termasuk anda bukan, tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi buah pepaya untuk tujuan tersebut sehingga anda tidak perlu mahal-mahal merawat rambut anda di salon.

4. Mengatasi Sembelit
Buah pepaya bisa memperlancar sistem pencernaan tubuh sehingga pepaya bisa mengatasi sembelit. Konsumsilah pepaya secara rutin untuk mencegah sembelit dan membuat sistem pencernaan anda lancar. Jika anda terlanjur menderita sembelit segera konsumsi buah pepaya, tidak lama setelah itu maka anda sudah bisa BAB.

5. Mengusir Racun Tubuh
Jika anda tahu, makanan yang kita makan setiap hari bisa berubah menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh anda. Semakin lama semakin banyak pula racun yang bisa terkandung dalam tubuh anda jika tidak segera dibuang. Buah pepaya adalah salah satu solusi untuk membuang racun tersebut dari dalam tubuh. Mengkonsumsi buah pepaya dalam porsi tertentu dan rutin bisa membuang racun yng mengendap dalam tubuh.

Semoga setelah membaca ini anda menjadi paham mengenai manfaat dan kegunaan dari buah pepaya, jangan hanya makan tapi tidak tahu apa kegunaan dan manfaatnya. Sekian artikel mengenai Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

Nb: *Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini kepada teman anda dengan menekan salah satu tombol share di bawah ini atau menekan tombol G+ di sidebar di atas artikel populer. Terima Kasih.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan sopan dan bijaksana Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment