Cara Memilih Camilan Yang Sehat

CaraSehat -  Semua orang pastinya suka dengan yang namanya makanan ringan seperti kentang, singkong, dan juga makanan lain sebagainya. Makanan ringan atau bisa juga disebut camilan biasanya dikonsumsi saat anda bekumpul dengan keluarga atau pun saat anda sedang nonton TV.

Akan tetapi biasanya orang takut akan makanan tersebut, mulai dari tidak sehat untuk tubuh atau pun bisa membuat badan menjadi gemuk dan berlemak. Apalgi jika anda sedang dalam program diet ketat dan program diet yang lainnya.

Ilustrasi Camilan Yang Sehat
Akan tetapi bagi anda yang sangat ingin makan camilan meskipun anda dalam program diet, pilihlah camilan yang sehat bagi tubuh anda. Usahakan hindari makanan yang bisa membuat berat badan anda naik atau membuat program diet anda gagal. Disini akan dibahas mengenai cara memilih camilan yang sehat bagi anda.

Berikut adalah beberapa Cara Memilih Camilan Yang Sehat untuk anda bisa konsumsi :

1. Berserat dan Berkabohidrat Kompleks

Camilan yang sehat adalah camilan yang berserat dan berkarbohidrat kompleks. Salah satu makanan yang berserat dan berkarbohidrat salah satunya adalah gandum,tetapi pilihlah gandum yang rendah lemak. Gandum bisa menjadi alternatif makanan yang tepat dan sehat saat sedang menjalani diet.

2.  Mengandung Kalori Sedikit

Camilan yang sehat adalah camilan yang mengandung sedikit kalori (kurang dari 100 kalori) dan bisa memberikan rasa kenyang. Pilihlah buah-buahan atau sayuran sebagai camilan, camilan tersebut mengandung sedikit kalori dan dapat memberikan rasa kenyang pada anda.

3. Kacang-kacangan atau Biji-bijian

Camilan yang sehat harus mengandung protein, kacang-kacangan dan juga biji-bijian adalah satunya. Kedua jenis makanan tersebut mengandung banyak kalori dan lemak jenuh yang sehat bagi tubuh. Akan tetapi konsumsilah sewajarnya saja.

4. Susu yang rendah Lemak

Susu adalah sumber kalsium, protein, mineral dan juga vitamin. Salah satunya yaitu yoghurt, susu rendah lemak, keju. Akan tetapi jangan sampai berlebihan juga dalam mengkonsumsi produk tersebut.

Anda bisa saja mengkonsumsi makanan tanpa takut harus kelebihan kalori atau menjadi gemuk lagi. Semoga saja artikel ini dapat membantu anda dalam kehidupan anda. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel kami yang lainya untuk menambah wawasan anda lagi.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan sopan dan bijaksana Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment